PELAYANAN ORDER & DAFTAR DISTRIBUTOR PUPUK NASA.CALL WA 085 222 373 224.

PUPUK UNTUK TANAMAN KOPI

PUPUK UNTUK TANAMAN KOPI

Bagaimana cara agar kopi berbuah lebat? semakin banyak buah kopi yang sangup diproduksi oleh suatu tanaman, maka akan semakin besar pula keuntungan yang bakal di dapat oleh petani. Oleh sebab itu, perawatan pada tanaman kopi harus di pehatikan dari pemupukan, pembasmian hama, jamur pada batang pohon, rumpu liar yang mengganggu pertumbuhan kopi/kesuburan kopi dan peranting pada tunas-tunas kopi yang kurang baik.


Untuk Perawatan Tanaman Kopi 

  • Jarak pohon kopi normalnya sekitar 1-2 meter persegi antara pohon kopi yang lain, terlalu rapat pohon kopi tidak baik untuk pertumbuhan atau hasil panen kurang memuaskan.
  • Penyemprotan pada rumput liar yang menggangu pertumbuhan atau kesuburan pada tanaman kopi, bisa dengan metode kored/disiangi lakukan perawatan ini ketika diperlukan saja, jangan terlalu sering penyemprotan pada tanah karena racun obat untuk rumput liar tidak baik untuk kesuburan tanah.
  • Penyiangan bertujuan untuk membentuk kerangka tanaman supaya didapat ranting batang kopi yang lebih banyak, dengan demikian juga mampu untuk menghasilkan buah yang cukup lebat.
  • Pemangkasan reproduksi yang bertujuan untuk membuang cabang batang kopi yang sudah tua, cara ini memiliki tujuan supaya batang utama kopi lebih menghasilkan batang tunas baru yang lebih produktif.
  • Pemupukan, pemupukan bertujuan untuk memenuhi kebutuhan hara dari hara tanah yang diperlukan oleh tanaman kopi dan memperbaiki struktur kondisi media tanam, apabila kebutuhan hara tidak terpenuhi maka pertumbuhan tanaman akan terlambat, kurus, daun kuning dan layu, tidak produktif dll. Maka dari itu pemupukan harus dilakukan secara tepat baik secara dosis, jenis pupuk, waktu pemupukan maupun cara pemberiannya. Pemupukan dilakukan setahun 2 kali yaitu awal musim hujan dan akhir musim hujan. 
Tanaman kopi yang kita rawat dengan benar akan panen pertama diumur 2,5-3 tahun, semua tergantung dari perawatan. Dan mampu membuahkan hasil berlimpah ketika tanaman kopi mencapai umur 5-10 tahun.

POWER NUTRITION


Power Nutrition dibuat dari bahan alami pilihan yang terjamin ketersediaannya dan diproses dengan mekanisme teknologi gradasi dan degradasi unsur melewati proses piruvatisasi tingkat 3 seingga langsung dapat dimanfaatkan oleh jaringan tanaman.
  • Dibuat khusus untuk tanaman buah-buahan tahunan (mangga, jeruk, panili, lada, coklat, kelapa sawit, dll.) Walaupun juga dapat dipergunakan untuk tanaman buah-buahan semusim (cabai, tomat, melon, dll.)
  • Meningkatkan produktifitas buah, dengan memperbanyak buah dan membantu pembuahan diluar musim (faktor air cukup, iklim tidak ekstrim, hama penyakit normal).
  • Membantu mengurangi kerontokan bunga/buah dan membantu meningkatkan kualitas buah (rasa, aroma,warna) serta meningkatkan keawetan buah dari kerusakan setelah panen.
  • Mengurangi kebutuhan pupuk makro (N, P dan K) hingga 75%-90%, sekaligus memperbaiki kerusakan tanah secara bertahap, meningkatkan kesuburan tanah dan membantu perkembangan mikroorganisme tanah yang bermanfaat bagi tanaman.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PUPUK UNTUK TANAMAN KOPI"

Posting Komentar

berkomentarlah dengan bijak dan sesuai materi artikel yang di unggah | tidak terima spam