PELAYANAN ORDER & DAFTAR DISTRIBUTOR PUPUK NASA.CALL WA 085 222 373 224.

PUPUK TERBAIK UNTUK KOPI

PUPUK TERBAIK UNTUK KOPI

Tanaman kopi merupakan salah satu jenis tanaman usaha petani yang sampai sekarang ini mampu untuk dijadikan andalan sebagai sumber penghasilan. Sesuai catatan dari berbagai sumber. Untuk saat ini Indonesia merupakan penghasil tanaman kopi terbesar di dunia.


Banyak jenis pupuk untuk tanaman kopi beredar di pasaran, akan tetapi, mungkin pupuk tersebut kurang pas dan cocok jika kita aplikasikan pada tanaman kopi, sebab semua dilihat dari tanah yang digunakan, pH tanah dan keasaman tanah juga akan menentukan pupuk yang digunakan.

Untuk saat ini, banyak petani kopi yang beralih menggunakan pupuk organik sebagai pupuk andalannya. Selain mudah dalam mendapatkannya, modal yang dikeluarkan juga tidak terlalu banyak, sebab pupuk organik mampu kita produksi sendiri dengan menggunakan bahan sampah yang kita olah menjadi kompos.

Khasiat Pupuk Organik Untuk Kopi

Banyak manfat yang akan kita dapatkan jika menggunakan pupuk tanaman kopi berupa Organik, selain murah dan mampu kita buat sendiri, masih banyak kelebihan yang mungkin belum Anda ketahui selama ini. Salah satnya adalah.

  1. Pupuk organik mampu meningkatkan hara serta senyawa organik bagi tanah yang kita tanami kopi.
  2. Pupuk organik mampu menyuburkan tanah secara alami.
  3. Mampu meningkatkan jasad renik dalam tanah.
  4. Mampu memuuh dan mengendalikan berbagai jenis parasit berbahaya.
  5. Mampu membuat tanaman kopi lebih produktifitas khususnya pada buah.
  6. Buah tanaman kopi yang dihasilkan lebih bagus, besar dan cepat panen.
Tehnik Memberikan Pupuk Tanaman Kopi

Mungkin diantara Anda banyak yang belum mengetahui cara pemupukan buah tanaman kopi secara benar dan mampu diserap dengan cepat. Pemupukan tanaman kopi tidak cuma tabur saja, namun semua aspek dan ketepatan perlu diperhatikan. Hal ini bertujuan supaya pupuk lebih efektif dan mampu diserap oleh sistem perakaran kopi. Dengan demikian pupuk tidak akan mubazir dan tepat pada sasaran yang ditarget. Tehnik pemberian pupuk organik pada tanaman kopi antara lain.
  1. Dengan ditebar diujung tajuk batang tanaman kopi.
  2. Dipendam disekeliling batang dengan cara melingkari batang kopi
Waktu pemupukan tanaman kopi juga wajib kita perhitungkan. Kopi akan lebih bagus diberikan pupuk selama 2 tahun sekali saja. Namun untuk tanaman kopi muda, bisa diberikan pemupukan hingga 3-4 kali dalam satu tahun.

Untuk tanaman kopi yang telah dewasa, akan lebih bagus jika pupuk organik diberikan sebelum tanaman kopi berbunga dan menjelang pembentukan buah kopi/ketika kopi muda.

POWER NUTRITION


Power Nutrition dibuat dari bahan alami pilihan yang terjamin ketersediaannya dan diproses dengan mekanisme teknologi gradasi dan degradasi unsur melewati proses piruvatisasi tingkat 3 sehingga langsung dapat dimanfaatkan oleh jaringan tanaman.
  • Dibuat khusus untuk tanaman buah-buahan tahunan (mangga, jeruk, panili, lada, coklat, kelapa sawit, dll.) Walaupun juga dapat dipergunakan untuk tanaman buah-buahan semusim (cabai, tomat, melon, dll.)
  • Meningatkan produktifitas buah, dengan memperbanyak buah dan membantu pembuahan diluar musim (faktor ai cukup, iklim tidak ekstrim, hama penyakit normal).
  • Membantu mengurangi kerontokan bunga/buah dan membantu meningkatkan (rasa, aroma,warna) serta meningkatkan keawetan buah dari kerusakan setelah panen
  • Mengurangi kebutuhan pupuk makro (N, P dan K) hingga 75%-90%, sekaligus memperbaiki kerusakan tanah secara bertahap, meningkatkan kesuburan tanah dan membantu perkembangan mikroorganisme tanah yang bermanfaat bagi tanaman.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PUPUK TERBAIK UNTUK KOPI"

Posting Komentar

berkomentarlah dengan bijak dan sesuai materi artikel yang di unggah | tidak terima spam