PELAYANAN ORDER & DAFTAR DISTRIBUTOR PUPUK NASA.CALL WA 085 222 373 224.

CARA PENGENDALIAN HAMA PENYAKIT KUNING(GEMINI VIRUS) PADA TANAMAN CABAI

CARA PENGENDALIAN HAMA PENYAKIT KUNING (GEMINI VIRUS) PADA CABAI

Pengendali hama penyakit - Cabai termasuk dalam tanaman yang paling banyak dibudidayakan oleh petani. Penyakit yang bisa menyerang tanaman cabai, terutama cabai merah memiliki jenis yang beragam. Penanganan penyakit pada tanaman cabai harus sangat diperhatikan, mulai dari pencegahan sampai dengan pengendaliannya. Penyakit yang menyerang ini dapat mengakibatkan tanaman rusak atau bahkan gagal panen. Berikut beberapa jenis penyakit penting yang menyerang cabai dan bagaimana cara pengendaliannya


Gejala penyakit kuning ini terlihat pada helai daun yang mengalami veiin clearing,dimulai dari daun pucuk berkembang menjadi warna kuning jelas.tulang daun menebal dan daun menggulung ke atas. serangan yang sudah lanjut akan mengakibatkan daun mengecil dan berwarna kuning terang , tanaman kerdil dan tidak berbuah. Tanaman ini disebapkan oleh virus Gemini yang juga dapat menyerang tanaman tomat dan boncis .

Cara Pengendalian Yang Dapat Dilakukan :

  1. Dengan memanfaatkan predator alami, seperti Menochilus Sexmaculus atau jamur patogen serangga seperti Beauveria bassiana atau Verticilium Lecani.
  2. Dengan varietas tahan, seperti Hotchilli
  3. Dengan sanitasi lingkungan yang siap di jadikan inang, seperti ciplukan,terong, dan gulma bungga kancing.
  4. Dengan pemupukan tambahan agar tanaman mampu berproduksi.
Pengendalian dapat dilakukan dengan cara penyemprotan GLIO.
Dengan cara di encerkan pada pupuk organik, di sebar di media tanaman 100-200 gr GLIO WP di campur dengan 25 kg pupuk organik padat ,disimpan satu minggu, kemudian di sebarkan secara merata pada media pembibitan dan lahan sebelum tanam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA PENGENDALIAN HAMA PENYAKIT KUNING(GEMINI VIRUS) PADA TANAMAN CABAI"

Posting Komentar

berkomentarlah dengan bijak dan sesuai materi artikel yang di unggah | tidak terima spam