PELAYANAN ORDER & DAFTAR DISTRIBUTOR PUPUK NASA.CALL WA 085 222 373 224.

NATURAL BVR NASA

MANFAAT BVR NASA

Beuveria bassiana adalah suatu jamur yang sangat berperan dalam pengendalian secara biologis hama hama tanaman yang merugikan pada pertanaman . Beauveria bassiana merupakan  jamur parasitik yang termasuk dalam klas Deuteromycetes.

CARA KERJA BVR NASA

Mekanisme Beauveria bassiana menyerang hama terjadi sbb :

1. Masuk melalui bagian tanaman yang mengandung Beuveria bassiana (BVR) yang di makan oleh serangga hama.dari dalam tubuh hama, jamur akan tumbuh dan berkembang mengeluarkan zat pengurai protein  ( enzim khitinase, protease dan lipase sehingga pencernaan hama hancur yang kemudian jamur akan menembus kulit hama dan membentuk  miselium ( benang benang warna putih ) Di samping itu jamur mengeluarkan toksin seperti beauvericin, beauverolides, asam oksalat yang berperan sebagai racun perut hama.


2. Bassiana mengandung 10 spora / gram dalam bentuk tepung halus yang tahan di simpan 3-5 tahun tanpa berkurang efektifitasnya dalam tempat yang sejuk dan terhindar dari cahaya matahari langsung. Aplikasi pemakaian dengan cara di semprotkan menggunakan sprayer dengan dosis 2 gram/ liter air. penyemprotan sebaiknya di lakukan sore hari.

CARA APLIKASI BVR NASA

Dapat di campur dengan larutan pupuk atau hormon tetapi jangan di campur dengan larutan pestisida karena dapat mematikan spora aktif.
Beauveria Bassiana efektif untuk mengendalikan hama wereng, walang sangit ( leptocorixa acuta ) kutu kutuan ( Aphis sp ) ulat kubis ( plutella sp ).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "NATURAL BVR NASA"

Posting Komentar

berkomentarlah dengan bijak dan sesuai materi artikel yang di unggah | tidak terima spam