PELAYANAN ORDER & DAFTAR DISTRIBUTOR PUPUK NASA.CALL WA 085 222 373 224.

KANDUNGAN PESTONA NASA

KANDUNGAN PESTONA UNTUK PENGENDALI HAMA

PESTONA NASA merupakan pengendali hama tanaman alami ( termasuk dalam kategori pestisida botani ) yang bahan dasarnya berasal dari ekstrak berbagai tumbuhan dan bahan alami lainnya yang mengandung bahan senyawa aktif sebagai pengendali hama dan penyakit tanaman. pestona aman bagi lingkungan ,manusia dan hewan piaraan.

KANDUNGAN PESTONA:
Azadirachtin,Alkhaloid,Ricin,Polifenol,Eugenol,Sitral,Nikotin,Annonain.
kandungan lain :Atsiri oil, Eucaplyptus oil,Solvent,Extraction.

petona nasa

Keterangan fungsi kandungan:

1. AZADIRACTHIN

Berfungsi untuk mengendalikan serangan hama serangga ( insektisida ) dan berperan sebagai fungisida, bakterisida, antivirus, nemasida, dan muloksida. kandungan ini tidak membunuh hama secara tepat, tetapi berpengaruh terhadap hama pada daya makan, pertumbahan, daya reproduksi, proses ganti kulit hambatan pembentukan, menghambat perkawinan dan hambatan pembentukan komunikasi seksual, penurunan daya tetas telur dan menghambat pembentukan kitin. selain itu formula ini juga berperan sebagai zat pemandul, mengganggu proses perkawinan serangga hama, menghambat peletakan telur dan bekerja secara sistematik.

2. RICIN ( Asam ricin )

Berfungsi untuk mengendalikan berbagai macam hama serangga, cendawan dan mematoda parasit tanaman.

3. ALKALOID

Bersifat toksik ( racun ) terhadap beberapa jenis serangga, umumnya untuk menaggulangi serangga hama gudang.

4. POLIFENOL

 Bersifat untuk menghambat serangan hama dan pertumbuhan larva serangga menjadi pupa.

5. SITRAT

Untuk mengendalikan serangga khususnya hama gudang dan menghambat peletakan telur. kandungan bersifat sebagai penyebab dedikasi pada tubuh serangga, yaitu apabila serangga terluka maka serangga hama akan terus menerus kehilangan cairan tubuhnya.

6. ANNONAIN
Bersifat sebagai penolak serangga dan menghambat makan dengan cara kerja sebagai racun kontak dan racun perut. kandungan ini dapat menanggulangi hama belalang dan ulat.

7. EUGENOL

Berfungsi untuk mengendalikan hama lalat buah. selain itu kandunganya juga berperan sebagai fungisida yang di sebabkan jamur.

8. NIKOTIN

Bersifat sebagai penolak serangga ( repellent ), fungisida, akarsida, yang bekerja secara racun kontak, perut dan pernafasan serta bersifat sistematik. kandungan ini juga dapat mengendalikan beberapa macam penyakit tanaman dan nematoda.

SIFAT PESTONA :
Mudah terurai ( biodegradable ) di alam sehingga tidak mencemari lingkungan dan relatif aman bagi manusia, ternak peliharaan, karena residunya mudah hilang.
Bersifat "pukul dan lari"  (hit and run) yakni apabila di aplikasikan akan membunuh hama waktu itu dan setelah hamanya terbunuh residunya akan cepat menghilang di alam.

FUNGSI PESTONA
Merupakan pengendali tanaman alami yang bisa bersifat sebagai insektisida dan fungisida.
Meningkatkan daya tahan tanaman terhadap hama dan penyakit tumbuhan ( mengandung folifenol )
Tidak ada efek samping aman bagi manusia, hewan piaraan dan lingkungan ( ramah lingkungan ).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KANDUNGAN PESTONA NASA"

Posting Komentar

berkomentarlah dengan bijak dan sesuai materi artikel yang di unggah | tidak terima spam