PELAYANAN ORDER & DAFTAR DISTRIBUTOR PUPUK NASA.CALL WA 085 222 373 224.

TANYA JAWAB SEPUTAR TANAMAN CABE

PERTANYAAN DAN JAWABAN SEPUTAR TANAMAN CABE 


Tanya;
Tanaman cabai yang terkena penyakit patek buah dan bercak daun minta rekomedasinya.

Jawaban;
Patek dan daun bercak karena kondisi iklim yang mendukung perkembangan jamur. Untuk antisipasinya dengan Glio di tanah dan kocor bersama 1 sdm dolomit / pokok, kurangi bahan kimia.


Tanya; 
Saya ada keluhan dari petani cabai yang menggunakan pupuk Mikriba dan Pestisida kimia. tanaman cabenya sudah mulai berbuah tetapi banyak hama yang tidak bisa di kendalikan sehingga daunya kuning dan kecil-kecil. Apakah pestisida dari NASA masih bisa mengatasinya,sedangkan produk kimia tidak mempan? Terus pupuk yang di pakai apa saja?


Jawab ; 
Produk kimia belum tentu tepat dan bisa mengatasi hama jika produk yang di pilih bukan spesifik untuk hama. Produk NASA yang bisa untuk mengatasi permasakahan cabe yang bapak utarakan adalah PENTANA dengan dosis 6-7 tutup per tangki dengan ulangan 3 hari sekali hingga kutu tersebut hilang. Sesekali bisa bapak sempros dengan PESTONA 7-8 tutup agar bisa menghilangkan bekas dari kutu-kutu tersebut. 


 Tanya; 
Cabe merah daunya keriting cara mengatasinya bagaimana?


Jawab ; 
Keriting cabai merah bisa karena cuwaca ekstrim dan juga karena kutu-kutuan yang menghisap cairan daun-daun pada pucuk (yang berpotensi membawa virus). Semprotkan PENTANA 4-5 tutup/tangki , 2X seminggu,+ sepertiga tutup AERO /tangki.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TANYA JAWAB SEPUTAR TANAMAN CABE "

Posting Komentar

berkomentarlah dengan bijak dan sesuai materi artikel yang di unggah | tidak terima spam