PELAYANAN ORDER & DAFTAR DISTRIBUTOR PUPUK NASA.CALL WA 085 222 373 224.

CARA MUDAH BUDIDAYA KELENGKENG

Cara menanam kelengkeng berbuah lebat sangat mudah sekali, namun anda harus tahu bagaimana rahasiahnya. Tanaman ini sangat populer dan tergolong pada buah – buahan yang disukai banyak orang, mungkin karena rasanya yang manis dan enak. Bukan hanya itu, buah lengkeng dipasaran berharga setabil dan tinggi, maka petani senang sekali memeliharanya. Budidaya tanaman kelengkeng sudah banyak modifikasi maka dengan cara budidaya kelengkeng di pot menghasilkan buah yang ampir sama poduksinya dengan cara budidaya kelengkeng di kebun.
Kendala yang umum dari budidaya kelengkeng adalah jarang berbuah, hal ini tanaman semakin tahun semakin menurun produksinya, yang seharusnya menghasilkan banyak sedikit demi sedikit semakin menurun dan bahkan tidak berbuah. Yang ingin anda lakukan pada pemeliharaan yang seharusnya sudah bisa prduksi namun tidak seperti itu, mungkin ada sedikit tahapan yang salah atau yang kurang. karena pada dasarnya setiap tanaman memiliki tahapan dan faktor yang mempengaruhi pertumbuhanya. Berikut ini adalah cara yang harus anda lakukan agar kelengkeng yang anda punya berbuah banyak :

Pupuk Poc NASA
menjadi pendukung Cara menanam kelengkeng berbuah lebat, karena kelengkeng membutuhkan nutrisi kandungan potassium klorat.
Potassium klorat dapat merangsang kelengkeng berproduksi buah dengan cepat,dan hebatnya lagi anda bisa menentukan waktu tanaman berbuah. Kandungan unsur hara mikro dalam 1 liter poc nasa mempunyai fungsi setara dengan kandungan unsur hara mikro 1 ton pupuk kandang serta dilengkapi dengan kandungan asam humat dan asam Fulvat yang berangsur-angsur akan memperbaiki konsistensi (kegemburan) tanah yang keras serta melarutkan SP-36 dengan sangat cepat. POC Nasa juga dilengkapi dengan Zat Pengatur Tumbuh atau yang lebih dikenal ZPT (Auxin, Gibrerelin dan Sitokinin) yang akan mempercepat untuk berkecambah biji, pembuatan akar.


Aplikasi Pupuk

Pupuk ini di aplikasikan jika umur tanaman kelengkeng sudah mencapai 6 bulan, dengan keadaan sehat, dan pucuk daun setengah tua dengan ditandai daun berwarna hijau muda. selanjutnya kulit ari yang terdapat pada batang pokok di kerok dengan bambu, begitu juga dengan batang primer. Pada tahap ini biasanya berwana coklat, lakukan secara hati-hati dan kerok dengan tipis. Campurkan POC NASA dengan air bersih sebnyak 4-5 liter, larutkan air dan POC NASA dengan merata. Siapkan kain lap untuk menglap permukaan batang pohon yang sudah dikerok tadi dengan di celupkan pupuk POC NASA terlebihdahulu. kemudian larutan di siramkan pada sisi sekitar pangkal batang.
Disarankan pengaplikasian dilakukan pada pagi hari yang bertujuan untuk merangsang tumbuhnya bakalan bunga. Pupuk POC memiliki dosis yang sudah di kondisikan untuk setiap sentinya yaitu 1 dosis pupuk POC maksimal untuk 12 cm lingkaran batang dan biarkan kurang lebih 4 jam kemudian pastikan larutan meresap sempurna.
Sesudah 21 hari sampai 2 bulan bakalan bunga akan tumbuh. Pastikan pohon kelengkeng anda mendapatkan sinar matahari yang cukup agar klengkeng dapat melakukan fotosintesis dengan baik. Perhatikan paktor pendukung lainya seperti ketersedian unsur hara dan hama penyakit yang mengganggu tanaman. Varietas yang anda tanam sangat berpengaruh sekali dengan hasil dan kualitas kelengkeng, maka sebaiknya jika anda menanam dari alam harus benar-benar bagus varietasnya.
Berikut Ini Pemeliharaan Bibit Kelengkeng
Bibit yang bagus dapat mempengaruhi kualitas, rasa, peroduksi buah dan yang lainya, cara menanam kelengkeng berbuah banyak akan semakin cepat apabila varietas sangat bagus. Varietas yang umumnya di gunakan untuk peroduksi banyak biasanya jenis pingpong dan diamond river karena dapat berbuah lebih cepat.
Pupuk
Pupuk diberikan secara rutin minimal 1 bulan sekali. Tambahkan Hormonik Dari PT. Nasa Agar Tanaman Klengkeng Semakin Subur dan Berbuah Banyak.
Penyiraman
Menanam kelengkeng tidak ribe pemeliharaanya tidak seperti tanaman semusim cukup siram 1 x setiap 2 hari sekali. Dan cek kelembaban tanah yang berada pada perakaran
tanah, jika dirasa masih lembab jangan disiram.
Pemangkasan

Pemangkasan dilakukan menggunakan 1:3:9. Cabang yang banyak akan memperbanyak bunga yang tumbuh, serta kerapatan pada setiap daun teratur. dengan sistem 1:3:9 rimbunya tanaman dapat kita sesuaikan dan menambah keindahan pada kebun.
Cara menanam kelengkeng mudah di lakukan, dan itu adalah salah satu tekni yang di gunakan oleh para pengusaha perkebunan buah kelengkeng yang sukses di bidangnya.
Untuk Metode Cara Budidaya Kelengkeng Anda bisa hubungi admin kami di.
Admin 1 (0822 3407 8899)
Admin 2 (0822 3407 8892)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MUDAH BUDIDAYA KELENGKENG"

Posting Komentar

berkomentarlah dengan bijak dan sesuai materi artikel yang di unggah | tidak terima spam