PELAYANAN ORDER & DAFTAR DISTRIBUTOR PUPUK NASA.CALL WA 085 222 373 224.

PUPUK PENYUBUR TANAMAN BUAH

PUPUK PENYUBUR TANAMAN BUAH

POWER NUTRITION adalah nutrisi lengkap yang diformulasikan khusus untuk tanaman yang berbuah khususnya tanaman buah tahunan yang dikonsumsi langsung ( mangga, jeruk, rambutan, durian, apel, blimbing, anggur, dan lain lain ) maupun tanaman buah yang dikonsumsi tidak langsung ( kelapa sawit, coklat, dan lain lain ). POWER NUTRITION pun dapat digunakan untuk tanaman buah semusim seperti ( cabai, tomat, semangka, melon, dan lain lain ) maupun tanaman pangan seperti ( padi, jagung dan lain lain ).

MANFAAT DAN FUNGSI POWER NUTRITION UNTUK TANAMAN

1. Meningkatkan produksi tanaman buah dengan memperbanyak buah atau membantu pembuahan diluar musim ( iklim tidak exstrim, air cukup, hama penyakit normal ).
2. Memperbaiki dan mempercepat pertumbuhan tanaman.
3. Meningkatkan daya tahan tubuh tanaman.
4. Meningkatkan kualitas ( rasa, warna, aroma ) buah.
5. Meningkatkan keawetan hasil panen.
6. Memperbaiki tanah tanah yang rusak.
7. Melarutkan sisa sisa kimia dalam bentuk senyawa kompleks sehingga dapat dipergunakan oleh tanaman.
8. Mengurangi penggunaan pupuk NPK kimia 75-90%.
9. Membantu perkembangan mikroorganisme yang berguna bagi tanaman.

KANDUNGAN PUPUK NASA JENIS POWER NUTRITION

16 unsur hara essensial ( dan 44-74 unsur lainnya )
Zat pengatur tumbuh ( ZPT ) HORMONIK ( auksin, giberelin dan sitokinin )
Asam-asam organik
Asam amino
Protein nabati, lemak nabati, karbohidrat

PUPUK MEMBUAHKAN DI LUAR MUSIM POWER NUTRITION


www.pupuksupernasa.com


Tujuan utama POWER NUTRITION adalah meningkatkan produksi buah baik pada tanaman buah yang setahun hanya sekali panen, maupun tanaman yang lebih dari sekali panen. Khusus untuk tanaman buah yangsetahun hanya sekali panen diharapkan ( karena berhadapan dengan faktor alam yang sulit diprediksi dan berbeda-beda antara tempat satu dengan yang lainnya ) dapat panen lebih dari satu kali jika beberapa faktor mendukung seperti ;

1.Umur tanaman ( usia produktif tanaman )
2.Iklim tidak ekstrim ( hujan tidak terlalu lebat, suhu normal )
3.Kondisi air cukup ( tidak kering sekali kandungan air tanah )
4.Serangan hama dan penyakit normal

Bagaimana mekanisme sederhana POWER NUTRITION dapat membuahkan diluar musim untuk tanaman buah yang setahun hanya sekali ?

Suatu tanaman dapat berbuah karena beberapa faktor saling bekerja sama sehingga saat semua faktor dalam kondisi optimal suatu tanaman akan berbuah. Beberapa faktor tersebut adalah :

1. Nutrisi jadi ( misalnya manusia makan nasi bukan berasnya )
2. Zat pengatur tumbuh/hormon tumbuh
3. Cahaya matahari ( intensitas, lama penyinaran )
4. Suhu udara
5. Kondisi air

Di indonesia secara umum ( walau beberapa terjadi penyimpangan ) untuk tanaman yang hanya berbuah sekali dalam setahun umumnya masa berbunga dan berbuah antara bulan oktober-maret ( 4-5 bulan ). Hal ini disebabkan karena pada bulan bulan tersebut semua faktor tersebut diatasdalam kondisi optimum dan cocok satu dengan yang lain untuk memacu tanaman berbuah. Khusus untuk faktor nutrisi hormon, lingkungan butuh waktu selama 7-8 buln untuk menyiapkan nutrisi dan hormon agar siap dipakai ( seperti halnya jika menanak beras jadi nasi tentu memerlukan waktu ).

Dengan digunakannya POWER NUTRITION maka tanaman langsung mendapatkan nutrisi dan hormon siap pakai ( tidak perlu lagi menunggu 7-8 bulan jika proses berlangsung seperti biasanya ). Faktor cahaya matahari dan suhu yang kurang sesuai di luar bulan oktober-maret untuk berbuah dapat ( tidak selalu bisa karena ini faktor alam yang terkadang sulit dikendalikan ) dibantu dengan kehadiran hormon dalam POWER NUTRITION karena salah satu fungsi penting hormon adalah seakan akan mensubstansi/ menyesuaikan pengaruh cahaya matahari dan suhu bagi tanaman. Untuk faktor air tergantung kondisi setempat tapi relatif lebih dapat diusahakan. Dengan demikian karena semua faktor terpenuhi mulai dari nutrisi dan hormon jadi, cahaya dan suhu ( lewat peran hormon ), dan faktor air maka tanaman dapat berbuah diluar musimnya.

POWER NUTRITION PUPUK TANAMAN BUAH

Berapa lama tanaman dapat berbuah setelah aplikasi POWER NUTRITION ?

Hal ini tidak bisa dibuat standar karena tergantung pada faktor usia tanaman, kondisi awal tanaman ( baik apa tidak ), iklim dan cuaca, jenis tanah dan kondisi tanah dan beberapa dosis serta interval pemberian POWER NUTRITION ke tanaman. Secara umum tanaman akan berbuah setelah aplikasi pertama antar 1-4 bulan.

WAKTU PEMUPUKAN YANG BAIK PADA TANAMAN BUAH

Berapa interval waktu berbuah pada tanaman yang berbuah hanya sekali dalam setahun ( interval 12 bulan sekali ) setelah penggunaan POWER NUTRITION ?

Interval waktu berbuah akan beragam antara suhu tempat dengan tempat lain ( walau jenis tanamannya sama ) atau antara satu jenis tanaman dengan jenis tanaman lainnya karena beberapa faktor seperti tersebut pada no 6 di atas. Bisa setahun langsung dapat berbuah 2 kali ( interval 6 bulan ) atau bahkan 3 kali ( interval 4 bulan ), tetapi bisa juga bertahap yaitu pada awalnya 20 bulan berbuah 2 kali ( interval 10 bulan ) kemudian meningkat 16 bulan berbuah 2 kali ( interval 8 bulan ) hingga akhirnya dapat menjadi 12 bulan berbuah 2 kali ( interval 6 bulan sekali ).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PUPUK PENYUBUR TANAMAN BUAH"

Posting Komentar

berkomentarlah dengan bijak dan sesuai materi artikel yang di unggah | tidak terima spam