PELAYANAN ORDER & DAFTAR DISTRIBUTOR PUPUK NASA.CALL WA 085 222 373 224.

PUPUK BUAH MANGGA

PUPUK TERBAIK UNTUK BUDIDAYA BUAH MANGGA

Mangga termasuk tanaman keras, bijinya majemuk dan berakar tunggang. buahnya asam, manis dan bisa dipetik sesudah ranum. juga dapat dipetik sewaktu waktu masih muda.  buah mangga yang masih muda diolah menjadi rujak  dan manisan. buah mangga mengandung vitamin A dan C.

Ada beberapa jenis mangga yang hidup di indonesia yang kita kenal adalah mangga golek, simanalagi, arum manis, gedong, endog, kweni, bacang, dermayu dan lain lain.

Mangga dapat tumbuh baik di daratan yang tingginya kurang dari 500 meter dari permukaan laut. Penanamannya mudah dan cepat menghasilkan. biasa ditanam dihalaman rumah, dipekarangan, dikebun bahkan bisa juga di tanam di pot.


CARA BUDIDAYA MANGGA 

1 . PEMBIBITAN

Mangga dapat di kembangbiakan dengan biji, dengan okulasi atau dengan mencangkok. cara pembibitannya adalah sebagai berikut :
a. pembiakan dengan biji
Untuk membiakan dengan biji, pilihlah biji yang baik, biji yang baik yaitu :
1) Biji dari buah yang sudah masak betul
2) Biji berasal dari buah yang besar dan manis
3) Biji tidak cacat
4) Biji tidak hampa
Untuk menguji apakah biji itu hampa atau tidak, lakukanlah cara sebagai berikut :
Masukan biji tersebut kedalam air, apabila mengapung berarti kurang baik dan apabila tenggelam berarti baik.

Sebelum ditanam, keping biji dalam jumlah banyak dapat disimpan terlebih dahulu. caranya sebagai berikut :
a) Buatlah suatu lapisan arang kayu setebal 30cm.
b) Aturlah biji mangga tersebut diatasnya.
c) Tutuplah biji tersebut dengan arang kayu setebal 25cm.
d) Buatlah perlindungan agar tidak terkena sinar matahari secara langsung.

Setelah disimpan dapat di semaikan di tanah persemaian, di keranjang atau pot pot yang telah diisi tanah berhumus. jarak tanam ditanah persemaian antara 30x30cm. tanah persemaian harus di gemburkan dulu dengan teknologi organik POP SUPERNASA. Persemaian perlu dibuatkan perlindungan tetapi jangan terlalu teduh, karena terlalu teduh bisa mengakibatkan lembab, dan udara lembab bisa mengakibatkan bibit buah mangga membusuk atau mudah terserang penyakit.
Biji mangga tersebut akan tumbuh 14 hari kemudian. biji mangga yang telah tumbuh perlu dirawat dengan baik dengan memenuhi unsur hara yang dibutuhkan ( semprotkan POC NASA + HORMONIK ). Setelah 4 bulan dapat di pindahkan ke kebun.
Untuk mengantisipasi penyakit menyerang PESTONA di semprotkan secara teratur.


2 . PENANAMAN

Cara penanaman buah mangga sebaiknya pada permulaan musim hujan, waktunya sore hari agar tidak layu. tanah yang akan ditanami perlu dilubangi. ukuran lubang : panjang 1meter, lebar 1 meter, dan dalamnya cukup 1/2 meter. lubang harus diisi degan tanah yang gembur dan ditambahkan pupuk organik/kandang juga di berikan POP SUPERNASA kira kira 50gram per pohon.
Apabila penanaman mangga dalam jumlah banyak jarak tanam harus di atur kira kira 10 meter.

3 . PEMELIHARAAN

Tanaman mangga memerlukan pemeliharaan : harus di pupuk, disiram, disiangi, dan dicegah atau diberantas dari hama penyakit. Pemupukan terbaik untuk tanaman mangga adalah 3 kali dalam setahun. pupuk berupa ZA dibutuhkan 1000gram, DS 500gram, ZK 400 gram dan organik POWER NUTRITION + SUPERNASA 50gram perpohon.

CARA PEMUPUKAN MANGGA

adalah dengan menaburkan pupuk disekitar pohon, tetapi jangan terlalu dekat dengan pohon.
Pada musim kemarau, penyiraman sangat diperlukan terutama pada saat pohon masih muda. siangilah rumput yang tumbuh disekitar pohon.
untuk mengantisipasi hama dan penyakit, semprotkan PESTONA secara rutin.

4 . PEMUNGUTAN HASIL

Mangga akan berbuah setelah umur 5 tahun, mangga dengan teknologi organik NASA yaitu kombinasi POP SUPERNASA dan POWER NUTRITION yang diaplikasikan secara rutin, akan berproduksi sangat banyak sampai sekitar umur 40 tahun.

selamat mencoba...!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PUPUK BUAH MANGGA"

Posting Komentar

berkomentarlah dengan bijak dan sesuai materi artikel yang di unggah | tidak terima spam