PELAYANAN ORDER & DAFTAR DISTRIBUTOR PUPUK NASA.CALL WA 085 222 373 224.

OBAT PENYUBUR BUAH KAKAO

OBAT PENYUBUR KAKAO, PUPUK UNTUK KAKAO, PUPUK ORGANIK UNTUK KAKAO, OBAT PENGENDALI HAMA KAKAO, OBAT PENYAKIT TANAMAN KAKAO, MENINGKATKAN PRODUKSI KAKAO, PUPUK CAIR UNTUK KAKAO, PUPUK YANG BAIK UNTUK KAKAO

Tanaman coklat atau kakao memerlukan unsur hara dalam jumlah yang cukup agar tumbuh sehat, unsur hara dihisap oleh tanaman umumnya dari tanah melalui akar. akan tetapi, dapat pula unsur hara diisap melalui daun bila petani menyemprotkan cairan pupuk daun seperti POC NASA (PUPUK ORGANIK CAIR NASA). Bila keperluan unsur hara terpenuhi secara wajar, maka pertumbuhan sejak dari benih sampai berproduksi dapat berjalan normal. sebenarnya perkecambahan benih hampir tidak menghisap unsur hara dari tanah karena keping biji masih menyimpan cadangan makanan. bila persediaan makanan pada keping biji mulai habis bersamaan dengan semakin besarnya bibit, maka keperluan unsur hara dari luar bibit menjadi semakin mendesak. apabila tanah mengandung semua unsur hara yang diperlukan, semua tanaman akan tumbuh sehat termasuk juga tanaman kakao. sebaliknya, bila beberapa unsur hara tidak cukup tersedia di dalam tanah, petani harus memberikan melalui pemupukan.

Beberapa unsur hara penting yang diperlukan tanaman kakao antara lain : nitrogen, fosfor, kalium, calsium, zat besi, magnesium, belerang, boron, tembaga, mangan, molibdenum, dan seng. Apabila tanaman kakao menderita salah satu unsur hara tersebut, kekurangan itu tidak dapat diganti oleh unsur hara yang lain. kekurangan nitrogen misalnya, harus diganti dengan nitrogen pula, tidak dapat diganti dengan unsur hara yang lain.


Para ahli kakao perpendapat bila keperluan suatu unsur hara lebih dari 1 ppm (part per million) dalam larutan, maka unsur hara itu dinamakan unsur hara makro. akan tetapi apabila kurang dari jumlah itu, di namakan unsur hara mikro.
Yang termasuk kedalam unsur hara makro adalah : nitrogen, fosfor, kalium, belerang, calsium, zat besi, dan magnesium. sedangkan unsur hara mikro meliputi boron, tembaga, mangan, molibdenum, dan seng.

Pemupukan adalah salah satu cara yang efektif dalam upaya mengatasi kekurangan (defisiensi) unsur hara. pupuk terdiri atas dua golongan, yaitu pupuk alam dan pupuk buatan. pupuk alam mempunyai beberapa kandungan unsur hara yang presentase kandungannya rendah, tetapi unsur hara yang dikandungnya lebih lengkap. yang termasuk pupuk alam ialah pupuk kandang, pupuk hijau, kompos, humus dan sebagainya. pupuk buatan mempunyai kandungan unsur hara dalam persentase yang jauh lebih tinggi meskipun hanya terdiri dari satu atau beberapa unsur hara saja. yang termasuk pupuk buatan adalah UREA, TSP, NPK, KCI dan sebagainya. sebagai perbandingan pupuk urea mempunyai kandungan 46% nitrogen, sedangkan kotoran ayam hanya memiliki 0,4% nitrogen, akan tetapi kotoran ayan memiliki unsur hara lain lebih lengkap sedangkan pupuk urea tidak.

www.pupuksupernasa.com

PUPUK ORGANIK NASA UNTUK KAKAO terobosan berteknologi tinggi sebuah produk pupuk alami yang akan mampu mecukupi segala kekurangan unsur hara pada semua jenis tanaman termasuk tanaman kakao. selain itu aplikasi yang mudah dan ramah lingkungan juga sangat efektip untuk para pembudidaya  tanaman kakao untuk meningkatkan kesuburan dan produktivitas serta mengendalikan hama dan penyakit yang biasa menyerang tanaman kakao.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "OBAT PENYUBUR BUAH KAKAO"

Posting Komentar

berkomentarlah dengan bijak dan sesuai materi artikel yang di unggah | tidak terima spam