PELAYANAN ORDER & DAFTAR DISTRIBUTOR PUPUK NASA.CALL WA 085 222 373 224.

CARA BUDIDAYA KOPI DENGAN PUPUK ORGANIK NASA

CARA MENGGUNAKAN PUPUK NASA PADA KOPI

Budidaya kopi organik dgan sistem pikat NASA

cara budidaya kopi dengan pupuk organik nasa
PAKET PUPUK ORGANIK NASA UNTUK TANAMAN KOPI




Cara Pikat NASA
Sistem Pikat NASA sangat menentukan kebutuhan Mikro maupun Makro juga menyediakan asam humat dan vulvat sehingga tanah akan tetap terjaga kesuburannya.Di indonesia sendiri tanaman kopi lebih-lebih kopi organik paling banyak peminatnya baik untuk konsumsi sendiri atau investasi ekspor tahun lalu meningkat peminat dan permintaannya.Oleh karena itu, para petani kopi senantiasa bersiap untuk meningkatkan kualitas atau kualitas residu pestisida yang digunakan untuk pelestarian tanah.
Jika tidak disiapkan, negara lain yang akan mengambil komponen dengan sistem budidaya dan akan lebih canggih dari petani kita.

PERSIAPAN LAHAN UNTUK BUDIDAYA KOPI ORGANIK
1. Lahan karang / miring buat teras.
2. Kurangi / tambah pohon pelindung yang tumbuh cepat kira kira 1: 4 hingga 1: 8 dari jumlah tanaman kopi.
3. Siapkan pupuk sangkar matang sebanyak 25-50 kg, Sebarkan 1 pak GLIO ALAMI , Diamkan satu minggu dan buat lobang tanam    60 x 60, atau 75 x 75 cm dengan jarak tanam 2,5 x 2,5 hingga 2,75 x 2 , 75 m minimal 2 bulan sebelum tanam.

PEMBIBITAN KOPI
1. Siapkan benih yang berkualitas dari pohon yang sudah terkenal produksinya biasanya dari    penangkar benih terpercaya.
2. Buat kotak atau bumbunan tanah untuk persemaian dengan tebal lapisan pasir 5cm.
3. Buat pelindung dengan pelepah atau paranet dengan memenangkan berjenjang izin benih telah      tumbuh.
4. Siram bibitan dengan rutin dengan memperhatikan kebasahan tanah bibit akan berkecambah kurang lebih 1 bulan.
5. Pilih benih yang sehat dan lakukan pemindahan ke polibag dengan hati-hati agar akar tidak putus / rusak pada umur 2-3    bulan semenjak permulaan pembenihan.
6. Pupuk NPK sebagai pupuk tambahan hingga usia 12 bulan.
7. Campurkan 1botol (500gr) SUPERNASA dalam 5 ltr air sehingga memenuhi persyaratan. Tiap-setiap 50 cc Diencerkan 0,5-1ltr    siramkan perbibit.
8. Sesudah bibit berumur 4 bulan semprotkan 2 tutup POC NASA setiap tangki sampai berumur 7 – 9 bulan dan siapkan tanam.



PENANAMAN KOPI DENGAN TEKNOLOGI NASA
1. Masukkan pupuk dengan campuran tanah.
2. Usahakan kompilasi tanam sudah selesai musim hijan.
3. Lakukan penyiraman tanah setelah tanam.
4. Hindarkan risiko kematian tanaman baru dari ganguan ternak.


PENYULAMAN
* Lakukan penyulaman langsung jikalau tanaman mati atau gejala pertumbuhanya tidak normal.
* Penyulaman dikerjakan saat musim hujan.

PENYIRAMAN
Lakukan penyiraman jikalau tanah kering atau musim kemarau

PEMUPUKAN KOPI DENGAN PRODUK NASA
* Pemupukkan NPK di 2 kali diberikan, Yaitu permulaan dan akhir musim hujan.
* Setelah pemupukan disiram.
* Metode pemupukan di buat lubang kecil memutari tanah tingginya 3/4 lebar tajuk, pupuk di pasang dan tutup tanah.
* Akan lebih baik di tambah pupuk organik SUPERNASA (0-3 tahun) Dan KEKUATAN (Diatas 3 tahun) dosis satu botol untuk   kurang lebih 200 tanaman. Satu botol SUPERNASA / POWERNUTRISI campuran dalam 5 liter udara (5000 ml) dibuat larutan   induk. Kemudian setiap 5-10 liter udara terima kasih 50 ml Larutan Induk tsb, Untuk penyiraman 1 pohon atau setiap   pohon.
* Semprotkan POC NASA 3-4 tutup + HORMONIK 1tutup per tangki setiap-1-2 bulan sekali (selama masih terjangkau alat semprot   Anda).

PEMANGKASAN
Pemangkasan dikontrol secara rutin selesai menyelesaikan panen untuk mengendalikan pertumbuhan, mengatur cabang tunas udara (wiwilan), mengurangi penguapan dan meningkatkan pemulihan pembentukan bunga, serta mengendalikan bagian tanaman yang rusak.
Pemangkasan Pada Permulaan Musim atau Akhir Musim


PENGENDALIAN HAMA DAN PENYAKIT

A. HAMA

1. Bubuk Buah Kopi (stephanoderes hampei) serangan di penyimpanan buah atau saat masih dikebun. Pencegahan dengan PESTONA    atau BVR secara bergantian.
2. Hama cylobarus morigerus dan compactus (penggerek cabang), hami ini menyerang ranting dan cabang tanaman kopi,    Pencegahan Dengan PESTONA.
3. Hama pseudococcus citri (kutu dompolan), hama jenis ini menyerang kuncup bunga kopi, buah muda, ranting dan daun muda.    Pencegahan pakai PESTONA, BVR atau PENTANA + AERO810 Selanjutnya bergantian.

B. PENYAKIT

1. Penyakit karat daun yang menyebabkan jamur Hemileia vastatrix. Jamur ini akan membentuk spora dalam jumlah yg betul-   betul banyak, Kemudian spora-spora akan masuk ke dalam jaringan daun untuk melakukan penetrasi yang membahas permukaan    bawah kopi akan melipatgandakan kali pertama (ditandai dengan bercak warna kuning muda yang kemudian berubah warna    kuning tua yang mengandung tepung terigu. Daun yang terserang jamur ini akan berguguran hingga tanaman kopi menjadi    gundul. Pencegahan semprot Natural GLIO + POC NASA.
2. Penyakit Jamur yang disebabkan oleh corticium salmonicolor: Kurangi kelembaban, kerok dan Pencegahannya oleskan batang    / ranting dengan Natural GLIO + POC NASA.
3. Penyakit Akar Hitam disebabkan oleh rosellina bunodes dan R. acuata. di daun kuning, layu, dibawa dan gugur. Pencegahan    Permulaan Awal dengan Natural GLIO Natural sudah di campur pupuk kandang matang.
4. Penyakit Akar Cokelat penyebebnya: fomes lamaoensis atau phellinus lamaoensis. Pencegahan dengan Natural GLIO yang       sudah di campur pupuk sangkar matang.
5. Penyakit Bercak Coklat Pada Daun penyebabnya: cercospora cafeicola berk et cooke. Pencagahan dengan Natural GLIO.
6. Penyakit Mati Ujung Pada Ranting penyebabnya: Rhizoctonia. Pencegahan sejak awal gunakan Natural GLIO.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA BUDIDAYA KOPI DENGAN PUPUK ORGANIK NASA"

Posting Komentar

berkomentarlah dengan bijak dan sesuai materi artikel yang di unggah | tidak terima spam