PELAYANAN ORDER & DAFTAR DISTRIBUTOR PUPUK NASA.CALL WA 085 222 373 224.

PUPUK ORGANIK NASA

PUPUK ORGANIK NASA

FAHMI SYAEFULLAH
CALL WHATSAPP LINE ; 085222373224 / PIN BBM ; 58C3BBD3

Telah di kembangkan pupuk organik alami yang dapat di pergunakan untuk membantu mengatasi kendala produksi pertanian. Produk tersebut adalah NASA (NUSANTARA SUBUR ALAMI). 

Pupuk organik cair nasa ( POC NASA ) merupakan pupuk organik cair alami 100% dari ekstrak bahan organik limbah ternak dan unggas, limbah tanaman, limbah alam, beberapa jenis tanaman tertentu dan bumbu-bumbu zat alami, yang di proses melalui teknologi berwawasan lingkungan dengan prinsip ZERO EMISION CONCEPT.

Upaya NASA turut mengatasi permasalahan lingkungan produksi pertanian adalah :

1 . NASA di pergunakan untuk semua jenis tanaman (pangan, holtikultura, atau tanaman tahunan).

2 . NASA mengandung asam-asam organik yang mampu memperbaiki kesuburan fisik tanah, serta mampu memacu aktivitas mikroorganisme berguna bagi tanaman pada tanah.

3 . NASA mengandung lengkap 13 macam unsur hara esensial yang diperlukan tanaman dan 44 - 77 macam unsur lainnya yang tidak dapat terdapat pada pupuk-pupuk kimia mengingat bahan dasar NASA dari limbah ternak dan tanaman yang mengandung 60 - 90 macam unsur.

4 . NASA mampu melarutkan residu (sisa-sisa) pupuk kimia dalam tanah karena mengandung asam humat dan fulfat (golongan fulvena).

5 . NASA dapat di jadikan alternatif mengatasi kekurangan atau kesulitan mendapatkan pupuk kandang karena fungsi pemupukan 1 liter NASA sama dengan 1 ton pupuk kandang, sehingga dapat menghemat biaya transportasi dan tenaga kerja. Selain itu NASA relatif lebih bersih dari bibit hama, penyakit dan biji gulma di bandingkan dengan pupuk kandang.

Selain manfaat di atas NASA masih memiliki manfaat lain di antaranya :

NASA mampu mempercepat pertumbuhan generatif tanaman serta mengurangi kerontokan bunga dan buah, karena mengandung hormon pengatur tumbuh yaitu INDOLE ACETID ACID (IAA) GIBERELIN dan SITOKININ. NASA juga mampu mengurangi tingkat serangan hama, karena aroma khas alami yang di milikinya. NASA juga akan meningkatkan daya tahan terhadap serangan penyakit karena NASA merangsang pembentukan polifenol yaitu salah satu senyawa yang diperlukan tumbuhan untuk meningkatkan daya tahan tumbuhan terhadap serangan penyakit.

NASA dapat cepat langsung di pergunakan oleh tanaman karena unsur haranya sudah dalam bentuk ion yang siap dipergunakan tanaman. NASA dapat merangsang pertumbuhan akar tanaman di lahan, stek, cangkokan serta mempercepat perkecambahan biji dan mampu meningkatkan produksi tanaman secara keseluruhan ( kuantitas, kualitas, rasa, warna, aroma dan daya tahan penyimpanan ) karena kelengkapan kandungan unsur hara dan elemen penyusun lainnya.

NASA tidak mempunyai efek samping ataupun oper dosis yang merugikan bagi tanaman dan lingkungan. Dan produk hasil NASA aman bagi kesehatan manusia karena NASA terbuat dari bahan yang benar-benar alami.

Jadi secara garis besar NASA mempunyai 1 fungsi utama dan 7 pungsi sampingan yaitu :

Fungsi utama :

Sebagai pupuk organik, yaitu memberikan unsur-unsur hara terutama mikro yang diperlukan oleh tanaman sehingga mampu meningkatkan kuantitas dan kualitas produksi tanaman.

Fungsi sampingan atau tambahan :


  • Sebagai pelarut sisa-sisa pupuk Urea, TSP/SP-36 dan KCI dalam tanah.
  • Sebagai soil conditioner, yaitu bahan perbaikan fisik tanah agar tanah menjadi gembur kembali secara bertahap.
  • Sebagai ZPT (ZAT PENGATUR TUMBUH), yaitu memperbaiki pertumbuhan vegetatif tanaman, merangsang pembuahan, dan mencegah bunga dan buah rontok.
  • Sebagai pengendali hama alami, yaitu untuk mengurangi tingkat serangan hama, dan penyakit terutama penyakit fisiologis.


CATATAN ;

Walaupun telah mengandung lengkap 13 jenis unsur hara esensial termasuk N, P, dan K, penggunaan NASA masih perlu diberikan pupuk N(urea), pupuk P(TSP), dan K (KCI).
NASA dapat menghemat penggunaan pupuk N, P, dan K hingga 25% dari dosis rekomendasi setempat tergantung kondisi dan jenis tanah setempat.

Fungsi utama NASA adalah sebagai pupuk, bukan sebagai obat pembasmi/pestisida, namun NASA bersifat mengurangi  serangan hama dan penyakit dan tidak menghilangkannya sama sekali.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PUPUK ORGANIK NASA"

Posting Komentar

berkomentarlah dengan bijak dan sesuai materi artikel yang di unggah | tidak terima spam